Tuesday, September 18, 2012

GERPILNAS (GERAKAN UPIL NASIONAL)



















Cover unyu diatas adalah cover depan dan belakang untuk novel hina dina gw yang dijamin isinya nista, nahjong, sesat dan menyesatkan, novel ini sudah nangkring dengan imut dan binalnya di rak-rak buku di Gramedia seluruh Indonesia.

Sebagai pengarang novel bejad ini, gw punya kewajiban untuk mempromosikannya, harus gw akui, jadi nih buku biadab, selain berguna untuk menyesatkan jiwa-jiwa tak bersalah yang lemah, ternyata juga berguna untuk ganjel pintu, nabok lalat, bahan bakar alami untuk kompor dan api unggun, menghilangkan rasa lapar kalo dikasih sambel kecap.

Jadi, tunggu apalagi...!!! Demi keselamatan anak cucu anda dan generasi muda kita..!!!
Segera beli, dapatkan dan bakar bukunya !! di apotik atau toko bahan bangunan terdekat..!!! :P

(nih niat promosi, apa mau niat provokasi kerusuhan massa ya...-_-' )



FOLLOW TWITTER: 
@ngupilituindah

ADD FB: https://www.facebook.com/pages/Ngupil-Itu-Indah/233282286791200 AND  https://www.facebook.com/ngupil.ituindah

PENERBIT:
http://www.wahyumedia.com/katalog/buku-umum/shop.product_details/59/flypage.tpl/1020

BUKU-PLUS ONLINE:
http://www.buku-plus.com/detail/non-fiksi-1227.html
(ngupil itu indah dijual secara online juga di web ini dengan harga lebih murah 15%:) )



Btw pernah dengar yang namanya sumpah pocong? gw juga mau bikin sumpah nih, level sesatnya sih kurang lebih sama (atau sedikit lebih hina) dibandingin sumpah pocong, gw kasih nama sumpah...

SUMPAH GERPILNAS (Gerakan Upil Nasional):
Demi mengupilkan masyarakat dan demi memasyarakatkan upil, maka....

Gw Teguh, panggilan di rumah Nyet, berjanji, kalo Novel NGUPIL ITU INDAH jadi "Best Seller" di Gramedia atau kalo twitter @ngupilituindah nyampe 300 ribu followers...

Maka gw sebagai cowok terimut (versi majalah "Aneka Satwa") akan Koprol sambil ngupil di Lampu Merah cuma make kaos kutang, celana pendek, dan sendal boneka Domo.


Ini Koprol:







Ini contoh cara mengupil yang baik dan benar (menurut EYD (Ejaan yang disempurnakan):







Ini Lampu merah (tempat gw biasanya mangkal tiap malam jumat kliwon dan dikejar2 satpol PP):



















Ini kaos kutang item (jangan diemut2 ya, ntar yang make bau jigong ama iler.. :P):





















Ini celana pendek....
(Jangan tertipu dengan penampilannya, karena ternyata walopun udah dicampur sambal terasi, rasanya tetap gak enak...XP):






Ini sendal Domo (jangan di injek2 pake sepatu ya, kacian dia masih kecil, belum tau apa2...T.T):














Ntar akan gw foto dan taruh di blog ini sebagai bukti dan akan gw upload juga videonya di Youtube.


Atas nama Bangsa Indonesia
Teguh "cowok terimut" (di kalangan demit dan dunia lain)




Oh ya, sekalian aja deh, selain novel Ngupil Itu Indah, aslinya gw juga udah nerbitin novel lain, tapi dari penerbit yang berbeda, yaitu  http://www.mizan.com/

Berikut bukunya (cuma bisa dipesan secara online):

CAPOEIRA-X (twitter: @capoeirax):
Chapter 1: Mortal (Manusia Biasa)
http://www.mizan.com/buku_selfpub/capoeira-x-chapter-1-mortal-manusia-biasa.html




Chapter 2: Immortal (Manusia Abadi)
http://www.mizan.com/buku_selfpub/capoeira-x-chapter-2-immortal-manusia-abadi.html





5UP3R (twitter: @novel_5up3r):
Chapter 1: Air dan Api
http://www.mizan.com/buku_selfpub/5up3r-chapter-1-air-dan-api.html




Chapter 2: Dark and Light
http://www.mizan.com/buku_selfpub/5up3r-chapter-2-dark-and-light.html



49 comments:

Ngupil Itu indah said...

FOLLOW TWITTER:
@ngupilituindah

ADD FB: https://www.facebook.com/pages/Ngupil-Itu-Indah/233282286791200 AND https://www.facebook.com/pages/Ngupil-Itu-Indah/233282286791200

PENERBIT:
http://www.wahyumedia.com/index.php

BUKU-PLUS ONLINE:
http://www.buku-plus.com/
(ngupil itu indah dijual secara online juga di web ini :) )

Edot Herjunot said...

waah udah terbit duluan nih ..
di buku gue gue juga ada bab jdulnya "ngupil itu indah"

judulnya "Cancut Marut" Grasindo ...

tapi masih proses .. hehe
gud lak yaah , moga bukumu laris

Unknown said...

keren uy..
pengen beli bukunya.

oh ya, sinopisisya dong, biar bisa ngenalar..

semoga bukunya laku bang

Ngupil Itu indah said...

Bayu: sinopsisnya ya isi blog ini, tapi sebagian besar cerita2 di blog ini (yg ada di buku) sudah aq hide, cuma 1-3 cerita aja yg aq tampilin, yang lain cerita2 yg gak ada di buku, hehe.

Edotz: kereeen, ntar kalo udah terbit bukunya, woro2 juga ya, hehe

Nina Dee said...

-_- envy banget. pengen juga nulis bukuuuu :(

Ngupil Itu indah said...

isi blog mu aja sist, dikumpulin, lalu cb kirim ke penerbit, hehe.

pasti bisa kok..:)

Jue Jaynee said...

aku mau ni..bisa di kirim ke malaysia?

sudah follow ni...sila-silakan mampir ke blog aku

Ngupil Itu indah said...

Bisa kok...

BUKU-PLUS ONLINE:
http://www.buku-plus.com/
(ngupil itu indah dijual secara online juga di web ini :)

dirimu asli malaysia?
slm kenal ya...:)

Jue Jaynee said...

asli..malah original.. tapi mau yang ada tandatangan ni

haha

Ngupil Itu indah said...

weleehh, hehe, ntar diusahakan deh


ohya, gw dah follow back blog mu juga yah..:)

Jue Jaynee said...

haha iya makasih..sudah aku kira harga nya.. lumayan puluh ribu..

tapi kalau disini ya murah..

gimana ya...cuba beli online aja deh.

Ngupil Itu indah said...

oke deh, siiipp...:D

Nina Dee said...

@Ngupil Itu Indah: Tiap ada keinginan ngrim pasti gak jadi2 gara-gara takut -_-

Ngupil Itu indah said...

1)perkirakan tred pembaca sekarang lagi suka cerita2 yg kyk gimana, caranya? coba aja kasih ceritamu ke beberapa teman dekatmu atau adik kakakmu, minta pendapat mereka. ada kurang atau lebihnya gak menurut mereka.

2) minimal kalao bisa 150-200 halaman

3)kirim ke beberapa penerbit sekaligus,dimana kalau ada salah satu penerbit yg merespon mau menerima naskahnya, maka segera hubungi penerbit2 yg lain yg sudah dikirimi naskah utk membatalkan kiriman naskah yg sudah kamu kirim ke mereka.(prinsip, siapa cepat dia dapat)

4)kalo sdh diterima tinggal tunggu proses pengeditan sampe percetakan yg bisa makan waktu 6 bulanan lebih, yg sabar aja, hehe, coz ngantri ama naskah2 lain yg banyak udah ngantri sebelum naskah kita.

good luck ya. never give up..:)

Richie said...

eh, itu ada di sampul belakangnya ada komen dari stand up comedian kemal pahlevi ya?

sampe selebritis kayak kemal kasih komen juga, keren banget dunk nih buku

harus dibeli nih di gramedia...:D

Nina Dee said...

@Ngupil: Bang, tu tips 1-4 buat gue bukan? *eh

Ngupil Itu indah said...

ho oh, buat dirimu seorang ..(tsaahhh....)

ganbate yoo...\(^.^)/

Yan Aftariawan said...

udah nerbitin buku yak bang?
selamat yak dan sukses :)

Edot Herjunot said...

eh pil , emang harus ngebatalin naskah yang belum dikonfirmasi sama penerbit lain yaa ?
gue belum ngebatalin soalnya ...ehehe

dampaknya apa emang ?

Ngupil Itu indah said...

@yan: iya udah nerbitin buku, judulnya ngupil itu indah, coba cari aja di gramedia, hehe

@edotz: soalnya kalo gak dibatalin, maka editor penerbit lain akan memeriksa naskah lo, (FYI: meriksa/baca naskah tuh gak gampang dan makan waktu lumayan lama lho), mereka yg bakal (paling tidak) kesel gitu karena tidak ada pemberitahuan dari lo, padahal mereka udah capek2 meriksa, akhirnya takutnya kedepan2nya mereka bakal malas lagi nerima naskah lo.

dan yg lebih penting lagi, buku yg sama tidak boleh diterbitkan oleh dua penerbit yang berbeda, karena tiap buku ada isbn nya, itu nomor hak cipta buku, gk bisa dibuat main2 tuh, urusannya pengadilan.

so hubungi aja penerbit2 lain yg udah dikirim untuk konfirmasi bahwa nasjah lo udah diterima di penerbit grasindo, sambil bilang kalo boleh gak misal kapan2 kirim lagi, sekedar untuk menjalin koneksi/link dgn penerbit2 lain.

gituu..:D

Nina Dee said...

@Ngupil: Oke oke makasih :P

Ganbate apaan? :O eh gue minta gretongan buku boleh? *eh

Ngupil Itu indah said...

@ninan: "ganbate" tuh bahasa jepang,
artinya: "cemunguuddhh eaa kk...!!"

Rico Ade Mandana said...

enak ya mas kalo udah punya buku sendir, saya belum pernah kepikiran sampai kesana karena saya masih belum paham tulis menulis yang sesuai etika hehehe

Iva Mairisti said...

weww,,keren udh bisa terbitin buku sndri,,hhmm slamat ya :D

Angga said...

wadaw wadaw
gue juga pngen nerbitin buku bang
doain yaooow naskahnya cpet selesai :D

salam sesama penghuni planet upil B|

Segenggam Harapan... said...

Wah... mantap, ane suka nih bukunya, :D
Salam sukses sob,

Anonymous said...
This comment has been removed by the author.
Anonymous said...

wah jadi ngiri tipsnya dong supaya buku bisa terbit

Bocah Saico said...

wah keren covernya :D
di bali ada gak tuh ?
gak pernah liat waktu ke gramed. .

Unknown said...

covernya keren ya... jd pngn pegang. hehehe

Ngupil Itu indah said...

@rico: pake kata2 yg bebas aja, liat aja tulisan2 di blog ku, gaya tulisannya kan bebas bgt gitu, feel free, be free, open your imagination, hehe..:P

@iva: ho oh mu'uciih eaa...^.^

@dewangga: ammmiiinnn, mudah2an ya. Salam peace, love, ngupil en gaooll...B)

@segenggam: siiippp, dibeli ya bro, enak kok bukunya, apalagi kalo diemut anget2 pake sambel terasi..:P

@indra: kirimin aja tulisan2 di blog lo ke penerbit2, pastikan gaya bahasanya ringan, coba tunjukin tulisan2 lo ke teman2, liat gimana reaksi mereka

@bocah: keren covernya? ini ngomongin yg mana? ngupil itu indah? capoeira x? 5up3r?
kalo ngupil itu indah, hari senin kemaren baru nyampe di gramedia2 di jawa timur, minggu lalu masih di gramedia2 jateng, minggu sebelumnya lagi masih di gramedia2 jabodetabek,

jadi kemungkinan masuk gramedia2 bali dan gramedia2 luar pulau jawa yg lain mungkin sekitar minggu depanan dst.

tapi kalo gk sabar nunggu, beli online aja, alamatnya ada di artikel ini.

kalo novel capoeira x dan 5up3r gak dijual di gramedia, tapi dijual ama penerbit mizan di online book shop nya mizan, alamt online book shopnya ada di artikel ini jg kok bro :).

Ngupil Itu indah said...

@javas: jgn dipegang, dibeli aja..:P

Ngupil Itu indah said...

@javas: Btw Javas, lo anak sma 5 kan ya? 2 buku novel ngupil itu indah udah gw sumbangin ke perpus sma 5 tuh, coba aja cek.

Aslinya penerbit kan ngirimin gw 10 buku gitu, daripada gw bagi2in random gitu,

mending gw sumbangin aja ke perpus2, tiap2 perpus gw kasih 2 buku,

tadi pagi udah gw sumbangin ke perpus sma 1, sma 2, sma 5, sma 9, dan perpustakaan daerah jatim.

Rinem said...

keren brow elu udah bisa buat buku keren dan mantaap sekali

Unknown said...

ajib lu bang, udah nerbitin banyak buku :) iri deh hahah. kasi tips bang biar jago nulis ^^

Ngupil Itu indah said...

gw gak jago ah, hehe, tulisan gw ya kyk yg lo liat di blog gw, ya kyk gitu deh...

intinya sih mirip bikin tulisan di blog, supaya terlihat menarik, sering2 dipisahkan dengan paragraph, diselingi dgn gambar2 menarik dan humor2 ringan.

kalo cari ode mah bisa dari kejadian sehari2 aja,

gw biasanya sering bawa pocket note book kecil kemana2 gw kantongin,

kalo ngeliat atau terpikir kejadian menarik, lucu di jalan, lsg gw catat di note book buat ide cerita buat gw kembangin ntar,

gitu aja sih broo..:))

Nina Dee said...

@Ngupil: Oh cemungudh juga ea qaqa -_- :P

Ngupil Itu indah said...

ho oh...\(^.^)/

Selvia Sari said...

Wiih ... Envy .___.
Naskah yang ini memangnya pernah dikirim ke berapa penerbit? Ternyata boleh yaaa langsung coba-coba ke banyak penerbit? o.O

Ngupil Itu indah said...

berapa ya.., rada2 lupa gw, gw kirim ke sekitar 5 alamat email editor penerbit gitu kalo gak salah, hehe.

gw juga kurang gitu tau boleh ato gak, tapi yg pasti yg gak boleh itu kan kalo naskah yg sama diterbitkan oleh 2 atao lebih penerbit yg berbeda,

nah utk menghindari hal itu terjadi, maka begitu ada salah satu penerbit yg merespon positif (menerima naskahnya), maka penerbit2 yg lain lsg secepatnya gw hubungi utk mengkonfirmasi meng-cancel kiriman naskah gw.

jadi dgn begitu, tetap cuma satu penerbit aja yg menerbitkan naskah yg bersangkutan..

gitu neng..:)

Sunthree said...

Kreatif sob, eh mau tanya apa dalam bukunya juga ada tanda bekas upil atau bahkan upilnya sob?


Salam kenal dari pulau upil

Ngupil Itu indah said...

ada cap bibir gw sih, campur iler2 ama jigong dikit...(gk usah khawatir dan gundah gulana, gw udah disuntik rabies, paling lo cuman kena tetanus dikit2 kok)

kalo beruntung sih lo bisa dapet hadiah kejutan upil gratis nempel entah di halaman ke berapa..:P

abis baca buku gw jangan lupa bersihkan dan cuci mata lo (atau mandi) tujuh kali (pake tanah kalo perlu), biar lo suci lagi dan menghindari resiko kesurupan...

backpackerborneo.com said...

Ngupil itu pekerjaan paling nikmat selain tidur..haha

Anonymous said...

duuhhhh seneng nya yg udah bisa nerbitin buku sendiri:3 good luck ea bang

Ngupil Itu indah said...

hehe..tengkiuuu...\(^.^)/

Unknown said...

keren keren udah jago nerbitin buku,,siipp dahh,,,

kalu Kapoera nya buat gue gratis ea sob..gimana !? ntar gue promosiin d lapak nasi goreng sama angkot pemerintah...ckckckck

Ngupil Itu indah said...

haha, bilang aja ama penerbitnya, yg jualan kan penerbitnya dan toko buku, bukan gw, gw mah cuma penulis doang, hehe..:P

Anonymous said...

Gue pengen banget buat novel, tapi gak tau caranya..
Good luck ya.. semoga best seller bukunya :)

Ichsan Ramadhani said...

keren nih bang, semoga bukunya laku dan sukses ya, amin amin amin