Sunday, February 12, 2012

INDAHNYA TOILET...

Dulu gw pernah naik bus dari Malang ke Surabaya. Waktu itu sebelum naik bus, gw baru aja makan malam dengan sego sambel (nasi ayam pake sambel terasi) dengan porsi sambel yang bejibun dan banyak banget. Waktu itu gw belon sadar kalo itu akan menjadi kesalahan terbesar dalam hidup gw.


Nah, setelah naik bus, dan pas busnya udah di tengah dalam perjalanan ke Surabaya, tiba-tiba aja perut gw mulai berasa mules, anjrit, kayaknya sego sambel yang baru aja gw makan mulai bereaksi. Sumpah kebelet boker banget, tapi gimana mau boker, busnya kan lagi di tengah perjalanan, dan gak mungkin gw minta supirnya berhenti di wc umum terdekat cuma untuk nungguin gw selesai boker, bisa ditabokin rame-rame pake raket nyamuk 10 watt ama para penumpang yang lain. Dan waktu itu gw baru tau kalo busnya baru akan nyampe di Surabaya sekitar 2 jam lagi. Gw langsung muter otak, berarti tinggal gimana caranya gw harus bisa nahan tuh boker keparat dan nahan untuk gak sampe mencret di celana di dalam bus selama perjalanan 2 jam yang sangat menyentuh itu, coz kalo gak bisa nahan itu semua, maka gw bisa langsung dilempar keluar ke pinggir jalan dengan indahnya oleh para penumpang yang lain.


Akhirnya terpaksa gw menerapkan ilmu yang gw dapat waktu gw lagi bertapa di gunung Kawi dulu, yaitu meditasi dan konsentrasi. Caranya gampang sih, cukup pejamkan mata, tarik nafas dan hembuskan nafas lo perlahan berkali-kali. Lalu ucapkan dalam hati berkali-kali, “dunia ini indah.., dunia ini indah.., gw gak lagi kebelet boker, dunia ini indaaahhh....” dan akhirnya alhamdulillah setelah beberapa menit melakukan itu, kebelet boker gw makin bertambah parah..!!


Mampus..!!

Panik tingkat kelurahan..!!!


Gw udah gak bisa mikir lagi, walaupun AC bus udah dingin dan kenceng banget, tapi muka gw yang aslinya imut udah berubah banget kayak marmut kegilas odong-odong, sumpah keringetan banget, tampang gw udah kayak Andhika Kangen Band yang baru aja kegencet di dalam metromini, gw cuman bisa menggegam erat pegangan kursi tempat gw duduk, gw jadi bisa membayangkan, mungkin begini rasanya bekantan kalo mau beranak. Gw udah coba bolak-balik baca Ayat Kursi tapi tetep aja gak ngefek. Yang ada malah kebelet gw jadi makin melilit. Sumpah, udah berasa kayak mau mampus aja gw, apalagi kalo busnya lewat jalan yang gak begitu rata, ini adalah moment dimana guncangan bus sehalus apapun akan berasa seperti neraka dunia.


Dan selama perjalanan, ada lumayan banyak jalanan yang gak rata, belon lagi kalo lagi ada macet parah...!!!

Panik tingkat kecamatan...!!!


Tiap malam Jumat Kliwon, lewat mimpi, Ki Joko Geblek selalu mampir dan memberikan wangsit yang sangat mulia kepada gw, bahwa ketika lo lagi kebelet boker (and you know it) dan lo mencoba menahan itu maka kemungkinan besar lo akan bolak-balik kentut kemana-mana dengan indahnya. Tapi pada saat-saat terkutuk seperti ini, hal itu tidak berlaku, karena pada saat ini bahkan untuk kentut pun lo gak berhak !! dan lo gak boleh melakukannya..!!! entah bagaimana, gak peduli caranya, lo harus bisa menahannya (Padahal kalo lagi gak kebelet boker dan gak lagi terjebak di dalam bus yang sedang dalam perjalanan antar kota seperti ini, biasanya gw bisa kentut kemana-mana dengan cerianya sambil siul-siul tanpa dosa sambil berusaha menyamakan irama kentut gw dengan mengikuti lagu perjuangan “Maju Tak Gentar” dengan ketukan kentut ¾ dimulai dari nada kunci dasar C Minor), tapi sekarang ini apapun yang terjadi, lo gak boleh kentut..!!! karena kalo lo lagi di dalam bus dan tiba-tiba keceplosan kentut, maka lo tau sendiri kan, kalo lo tuh sedang ada di dalam ruang tertutup di dalam bus yang masih 2 jam lagi baru sampe ke terminal perhentian, maka bisa lo bayangkan kentut lo akan muter-muter dengan indahnya di dalam bus dan dihirup oleh penumpang-penumpang lain yang tak berdosa. Yang ada ntar begitu sampe di Surabaya seluruh penumpang bus udah semaput dan kejang-kejang semua karena wangi mistis “aroma terapi” limbah nuklir gw.


Ngomong-ngomong soal kentut. Gw jadi ingat punya murid yang lumayan laknat, sebut saja “Paimin” (bukan nama sebenarnya). Kita semua sudah tau kan ya, bahwa beberapa binatang liar terkadang mempunyai mekanisme pertahanan diri yang berbeda-beda, ada yang mekanismenya berupa melepaskan duri, ada yang mengubah warna kulit atau memiliki pola-pola bulu yang unik dan menyeramkan, ada juga yang pura-pura mati, dan sebagainya. Naaahhh..., si Paimin ini punya kebiasaan bahwa setiap kali kita semua sedang latihan debat bahasa inggris, untuk menambah konsentrasi ketika dia sedang berpikir, maka dia mempunyai mekanisme alami, yaitu kentut, jadi tiap kali dia mendapatkan suatu ide cemerlang maka dalam hati dia akan berseru ceria “ahaaaa..!!!” tapi pantatnya juga ikut-ikutan nyahut dengan cerianya sambil ngeluarin bunyi yang sangat merdu, yaitu “preeetttt...!!!. Itu adalah moment-moment yang sangat menyentuh hati sanubari bagi kita semua, yaitu saat kita semua langsung spontan lari kocar-kacir kemana-mana hanya untuk sekedar mencoba menyelamatkan nyawa kita masing-masing sambil kipas-kipas atau sambil ngelemparin si Joko pake sendal jepit gocengan atau pake batu bata (pengennya sih :P). Sungguh moment yang sangat indah sekali dan layak untuk dikenang dan diceritakan ke anak cucu.


Eniwei, balik lagi ke situasi gw di dalam bus waktu itu. Tidak bisa dipungkiri dan tidak bisa disangkal lagi, bahwa inilah saat-saat hidup dan mati, saat-saat dimana nama baik lo akan dipertaruhkan, gw gak mau kalo gw sampe muncul di koran pagi cuma gara-gara gw mencret dengan biadabnya di dalam bus. Inilah saat-saat dimana lo harus mengerahkan seluruh kekuatan otot-otot pant*t lo dan seluruh kekuatan tenaga dalam terpendam yang telah lo miliki selama ini dan telah lo latih setiap pagi di WC waktu lagi pup. Pada saat-saat yang sangat menyentuh kalbu seperti ini biasanya seluruh kenangan indah yang telah gw alami bersama handai taulan, keluarga, teman, dan sahabat-sahabat gw mulai dari jaman gw masih kecil dan masih innocent sampe gw gede dan bejad gini, berkelebat silih berganti, semua kenangan-kenangan tersebut terlihat begitu indah, begitu nyata dan terasa begitu menyentuh perasaan.


Tapi itu semua sama sekali gak mengubah fakta, bahwa kebelet gw udah makin parah mampus..!!!

Panik tingkat kabupaten...!!!!


Sengaja gw berusaha gak mikirin dan membayangkan betapa indahnya toilet dan betapa syahduhnya dan indahnya suara air yang mengalir, karena itu cuma akan bikin gw bertambah stress dan menderita lahir batin, gw bisa nangis bombay sambil guling-guling di dalam bus kalo misalnya saat itu ada orang di dekat gw yang sedang ngobrolin tentang toilet atau air yang mengalir. Saat-saat seperti ini adalah saat dimana misalnya ada orang yang menawarkan ke lo untuk pilih mana, 1) pilih duit se-koper penuh tapi gak boleh ke toilet untuk boker, atau 2) pilih ke toilet tapi gak boleh dapat duit se-koper? Maka gw dengan tegasnya dan haqqul yakin akan memilih pilihan nomor 2, yaitu boleh ke toilet !! bahkan kalo perlu gw siap berantem ama orang utan kalap misalnya tuh orang utan menghalang-halangi gw untuk ke toilet. Saat ini adalah saat-saat dimana untuk bisa ke toilet sudah menjadi cita-cita gw yang paling mulia yang bahkan melebihi cita-cita gw untuk menjadi dokter kelamin hewan atau mencalonkan diri menjadi Presiden Zimbabwe ke-tiga belas.


Tapi mikirin semua hal itu juga sama sekali gak membantu mengurangi kebelet gw...!!

Panik tingkat propinsi...!!!!


Tapi aslinya 2 jam itu gak seberapa kok, coz temen gw pernah nahan boker selama 7 jam..!! bayangkan..!! 7 jam..!!! waktu itu dia lagi dalam perjalanan naik travel dari Malang ke Ponorogo. Temen-temen dia yang di sebelah dia udah pada heran aja, kenapa dia sampe keringetan abis, padahal AC di dalam kendaraan dingin banget. Akhirnya perjuangan gw menahan boker terbayarkan 2 jam kemudian, ketika bus nya udah nyampe di terminal Surabaya. Gw langsung lari ngibrit sekencang-kencangnya (kayak copet dikejar massa) ke arah toilet di terminal. Kalo waktu itu ada elang raksasa mungkin gw udah langsung naik elang ke toilet.


Itu adalah saat yang sangat berarti dan sangat menyentuh bagi gw, misal waktu itu ada tissue mungkin gw udah nangis bahagia, dan misalnya kalo waktu itu ada lomba puisi dan deklamasi tentang indahnya toilet, mungkin gw otomatis bisa langsung jadi juara, karena bisa membuat puisi tentang toilet yang sangat indah, syahdu dan menjiwai sekali.


Inilah moment paling terindah dalam hidup gw, ...


moment pada saat gw akhirnya menyadari...


bahwa...


sungguh...


TOILET ITU INDAH




Nb:

What the fuck am i writing..??!!!

(Sumpah ini postingan gw yang paling gak penting..hehe..:P)








23 comments:

Jue Jaynee said...

ternyata..selain ngupil..

toilet juga indah ni

Ngupil Itu indah said...

hehe...XD

semuanya akan indah pada waktunya..
:P

rynem said...

bangkek elu ngapain aja boker tujuh jam , ketiduran pil hahahaha

Anonymous said...

bisa ke toilet itu suatu kenikmatan ngak kebayang kalau lu ngak akan pernah bisa lagi......

Risah Icha Az-zahra said...

hhhhhhaaaaaaa????? 7 jam?? gila...
di WC sambil ngerjain PR, Sambil ngenet.. sambil-sambilan kali ya??

Ngupil Itu indah said...

NAHAN boker tujuh jam,
paijoo.....!!! >.<

bukan boker 7 jamm...
huhuhu...T.T

ciyuuss aja.... miaapaaah gitu gw boker 7 jam, haha

tapi kalo di toilet ada wifinya gitu, mungkin gw bakalan betah kali ya, dugem (duduk gemeter di toilet) sambil BW-an seharian, hehe..:P

jadi postingan2 gw akan bisa lebih berarti dan bermakna.

gw bisa bilang dengan bangganya, postingan ini ! atau komen ini !, lo dapetin langsung dari hape/laptop gw dari toilet lhoo..!! \(^.^)/

(emang yg gituan, bisa dibanggain? -.-')

bodo' ah..:P
peace, love, ngupil en gaooll.. :D

SKN said...

:') ga kebayang deh, kalau isi perutnya 'keluar' semua wktu masih di bus.. hahaahaha..

Ngupil Itu indah said...

waaaahhh.....

gw bisa ditabokin rame2 pake sendal jepit gocengan dan raket nyamuk 10 watt tuhh

tyus dilempar keluar bis dengan indahnya....

Unknown said...

Sekeda Tips Aja Sob..Kalu Lu dalam Perjalan jauh labih baik Lu bawa kantong kresek atau semacamnya lah...ntar kalu Lu kebelet boker Lu bisa keluarin d sintu...Ai Hi Hi Hi........

Unknown said...

jujur gue emang ga bisa nahan kalo udah ngebahas masalah boker.

pernah gue wkatu PKL toilet penduduk situ banyak yang ngantri, gue ga bis anahan terus menertus akhirnya gue jongkok dibelakang pohon sambil megang kantong kresek ditangan biar bendanya ga ketahuan orang.

ga bis angebayangin kalo gue ada diposisi itu. Mungkin udah boker indah dipanguan supirnya.

Robianus Supardi said...

Untungnya lo bisa nahan eek lo, gak kebayang deh kalau sampe eek di Bis :))

Rayen Hendra said...

Ya ampun ... (-__-")/

Sama sperti saya wktu nahan pipis. Wkt nahan pipis gmana Mas paniknya ? hehe ... :D

Selamat Anda Telah Sampai Tujuan Toilet Terminal hehe ... :D

Bocah Saico said...

sesungguhnya toilet adalah rumah kita yang sebenarnya. #loh wkwk

Edot Herjunot said...

coba deh dicek lagi , ampasnya keluar gak :P

haha , gue gak berharap ngalamin hal kayagitu ...
parah aah ...
itu psti nyiksa banget -_-

shrydaviid said...

hahaha gak kebayang deh bang muka lo pas nahan mules dan pas berhasil ngeluarinnya wwkwkwkwk :D

Iva Mairisti said...

kalau saya gk takut lg kebelet eek
soalnya acik sya prnh bilang klau kebelet eek pegang aja batu,,ntar hilang deh hasratnya,,ckck
coba deh kapan2 ya,,

Ngupil Itu indah said...
This comment has been removed by the author.
Ngupil Itu indah said...

rasanya eek setelah nahan berjam2 tuh bener2 kayak masuk surga dunia (yg bau aroma terapi pembunuh haha)

Unknown said...

selamat ya pil lo bisa nahan 'eek..itu sebuah prestasi lhoo... :D

sesak eek itu sugesti, semakin dipikirin semakin sesak, begitu juga kencing...hahaa...

Ngupil Itu indah said...

juara 1 tingkat propinsi nahan eek 2-7 jam,..?!!

sesuaatuu banjeeuudd...:P

gw gak tau harus nangis terharu sambil guling2 keliling lapangan, atau ketawa2 cekikikan sambil manjatin pohon toge

huhuhu...T.T

Unknown said...

Dakala insan manusia membutuhkannya,

Kehadirannya seperti sungai salsabila yang memberikan kebahagiaan surgawi

Segenap hati bersyukur kepada-Nya mewakili jiwa raga yang telah tersiksa sebelumnya

Betapa bahagianya seluruh insan manusia tatkala menikmati gemericik segar air salsabila
Setelah lama menahan derita dimana limbah raga bersemayam dalam sanubari segaja ditahan karena menunggu detik waktu yang tepat

Beginilah hakikat toilet dikala kita mengikhlaskan limbah raga yang bersemayam dalam sanubari, keluar bebas dengan riangnya menari lalu tenggelam saat kita tuang air segar salsabila

Unknown said...

kakaka... picture yg tulisannya SSumpeehh looh?? di buku Ngupil itu indah Eps.Digigit atau dijilat ?? Dariimana siih.. Aq mauu dong gambarnya..
#cuz Liat aja udahh ketawa...

Ngupil Itu indah said...

itu salah satu "meme" (icon gambar lucu) dari http://9gag.com yg gw edit sendiri tyus kasih kata2 sumpeh loo itu, hehe :P