Wednesday, June 11, 2008

OM BERKUMIS BERTAMPANG MESUM ITU TERNYATA…..

Siang itu gue lagi nongkrong dengan gaya bengong cengok di pinggir jalan Blauran, lagi nungguin nyokap gue yang dengan semangatnya lagi inspeksi keluar masuk semua toko-toko sepatu di sepanjang jalan Blauran cuma buat beli sepatu sepasang doang. Nyokap emang gitu deh, kalo harus jalan ke depan gang yang cuma 50 meter aja udah protes lututnya sakit dan minta dibonceng aja pake motor, tapi pas belanja kuat banget meski harus thawaf muterin seluruh mall sampe tujuh kali, kita yang nemenin sampe berasa osteoporosis kronis stadium akhir. Yup gue bersyukur udah mengambil keputusan yang bijaksana, daripada nemenin nyokap silahturahmi ke semua toko sepatu mending gue nungguin aja di sebelah motor gue yang gue pakir di pinggir jalan itu.

Pas lagi khusyuk2nya merhatiin kendaraan yang lagi lalu lalang, tiba-tiba aja seorang om-om berkumis dengan tampang yang rada mesum duduk mepet banget di sebelah gue sambil langsung bisik-bisik mesra gitu ke telinga gue, naaahhh…lo yang udah pada ngeres aja kan, gaakk…gue gak hobi maen anggar kok…hehe… XP

Eniwei Si Om Berkumis itu berbisik-bisik sambil nunjuk ke pedagang minuman tradisonal yang kebetulan lagi mangkal di sebelah gue duduk, “beliin dawet dong, ayo dong,beliin dong..”, gue jelas aja kaget, nih orang datang darimana, kok tiba-tiba aja nongol di sebelah gue? Perasaan di sebelah gue gak ada pohon deh, jadi teori kemungkinan bahwa doi jatuh dari pohon otomatis gugur. Hari ini gue juga gak make kolor buluk favorit gue, jadi teori lain yang menyebutkan bahwa mahkluk hidup (seperti om kumis ini) berasal dari kolor buluk juga gue anggap gak valid. Tapi kalo gue perhatiin sih, nih si om berkumis yang ternyata berbadan seceking papan triplek dan kemungkinan sering gone by the wind (terbang ketiup angin), kayaknya pengemis gitu deh, secara bajunya mirip ama mukanya gitu, lusuh, lecek dan rada2 abstrak.

Awalnya gue sih cuekin aja, tapi berhubung nih si om kumis gak berhenti dan terus bisik-bisik “mesra” di telinga gue dan juga daripada gue ntar gelisah (geli-geli basah), yo weeeiiisss gue beliin aja, gue mesen ama simbok penjual dawet untuk dibuatin dawet semangkok, selama tuh dawet lagi dibuatin, si om kumis ini masih aja bisik-bisik minta dibeliin dawet, pake ngomong bakal ngedoain gue jadi anak sholeh segala gitu kalo gue mau ngebeliin dawet, gue yang sampe mikir, nih orang se-desperate itu yah, sampe pengen banget dibeliin dawet, ato jangan-jangan doi lagi menderita semacam ketergantungan terhadap dawet kali ya, dan sekarang doi yang lagi sakaw gitu pengen ngedapetin dawet lagi, huhuhu..ekstriimm…!! . Untung aja gak sampe semenit tuh dawet udah jadi, set banyak juga ternyata dawet semangkok, berhubung gue baru aja makan siang dan dah kenyang banget, gue malah jadi eneg ngeliat porsi dawet yang kayak porsi kuli itu.

Dengan hati-hati gue mengambil mangkok dawet yang isinya hampir tumpah itu dari simboknya, telen tuh dawet, awas aja kalo sampe gak habis, pikir gue waktu memegang mangkok dawet itu. Pas gue noleh, TIIING…, bukan sulap bukan sihir, tuh si om-om berkumis tiba-tiba aja ngilang. Gue yang langsung aja celingukan nyariin tuh orang, dari kejauhan, jarak sekitar 10 meter gitu, gue ngeliat orang yang mirip ama si om-om berkumis yang tadi, eh bukan, itu emang si om berkumis itu ding, set dia yang lagi lari-lari gitu di pinggir jalan sepanjang jalan Blauran sambil melambai-lambai kearah gue dan sambil cengengesan gak jelas. Sumpah gue yang langsung bengong gitu. KAMBINGG MESSUUMM..!! KUDA NIILL BUNTING..!!!! KECOA NUNGGING KESAMBIT SENDAL JEPIT..!!! jangan bilang kalo si om berkumis bertampang mesum itu ternyata adalah orang gila nyasar…?!!!

Huhuhu…Sumpah gue gak percaya banget gimana ceritanya tadi kok gue sampe bisa dikerjain ama orang yang otaknya kurang setengah ons kayak gitu?!! Gue sampe bengong dan bolak-balik ngeliatin dawet dan orang gila itu, yaahhh…kali-kali aja mereka berdua ternyata bersekongkol buat ngerjain gue, ato kali aja ini adalah acara reality show, dan di dalam mangkok dawet ada kamera tersembunyi, dan si orang gila itu serta simbok penjual dawet adalah kru-nya.
Huhuhu…dengan sangat terpaksa dan menahan perut gue yang udah kenyang banget, tuh dawet keparat gue sikat. Mungkin berkat kejadian ini, suatu saat nanti gue akan terkena trauma akut pada dawet, gue bakal jadi phobia dan parno sendiri kalo ada penjual dawet lewat, gue bakal tereak gak jelas kayak orang autis lagi kumat, TIIDAAAKKK…ADDAA DAWEETT LEWAATTT….SELAMATKAN NYAWA SAYA..!!! SEMBUNYIKAN SAYA..!!! DEMI TUHAANN… SEMBUNYIKAN SAYAAA…!!!!

Huhuhuhu….dan pulangnya gue sukses hamil dawet dengan sisa-sisa dawet yang ampe keluar lewat idung…..MENGAPA..?!!!! MENGAPAAAAAAA…..??!!!!! ToT

9 comments:

Edziardo said...

hmm, mesti hati2 nih...jadi ternyata begitu ya modus operandi penipuan dawet jaman sekarang...hakakakak!

oiya, salam kenal.. *nyasar ke sini pas blogwalking :D

Johan Suryantoro said...

Mestinya postingan ini dikasih judul "The Dawet Incident". Sampeyan itu lha koq bisa2nya sampai dikerjain sama orgil.

uul cute said...

kakak jeleek.. ternyata.. dirimu mang d sukai janda muda (ehem..hem..)dan d cintai orang gila (cuiit..cuiiit). Ckk...ckk...ck.. pesonamu kak, kak... wakakakkakakakkak ^o^v

Ngupil Itu indah said...

AKU TIDAKK TAHUU..AKU TIDAKK TAHUU...(lari2 keliling kampung sambil jambak2 rambut sendiri)

vidya said...

ih...kena deh...
dikerjain orang gila...
trus dibisikin sampe lo gelisah (geli2 basah)
hahaha...

*btw,salam kenal..
nyasar ke sini liat dari blognya edziardo..
eh suka capoeira juga yah?

alkind said...

Lha drpd situ hamil dawet sendiri mendingan tuh dawet d bagi ma gue..

yukk hamil bareng-bareng yukk

kwkwkwkk ^_^

luvmieq said...

akirna datang juga.. *plok plok plok*, orang gila ketemu orang gila ,, kejadiannya di tukang jual dawet toh ,,hahaha yang paling tragis ya nasibnya si penjual dawet wehehe *kabyuurrrr *

dahilarioushilda said...

hei heii

numpang lewat ahhh.


pada main dun k blog baru sayaa.


wwww.dahilarioushilda.blogspot.com

punakawan69 said...

uahahahahha,.,,,ngehe juga lu... WOe...sama2 anak surabaya juga ne...ternyata g gw aja yg punya pengalaman2 aneh macam gitu....Kowe sisan!!!Wkwkwkw...g tw..knapa mulai daerah situ ampe basra...banyak bgt org gile...dulu pernah dikejar kakek2 homo di basra....Byuh...
keep write!!!