Sunday, January 25, 2009

HAL TERGILA SEPANJANG KARIR GUE SEBAGAI MANUSIA (yang gue inget aja lho ya)

Daftar kegokilan gw sewaktu SD antara lain,

Gw ama si Opik (adek gw) pernah punya ide tergila semuka bumi, pada sore hari yang cerah itu, ketika semua orang sedang bercengkerama dengan santai bersama keluarga dan handai taulan di pekarangan rumah masing2 untuk menikmati indahnya sore itu, tiba2 saja kita berdua LOMBA LARI TELANJANG KELILING KOMPLEK..!!!* sumprit ini beneran* gak tau dah waktu itu kita lagi kesambet malaikat ato bidadari darimana, kita tuh yang cekikikan sambil lari2 gitu, persis kayak dua anak tuyul yang baru aja lepas dari kandang kambing...

Gw gak gitu jelas, tapi kayaknya sih orang2 sekomplek yang pada langsung bengong gak percaya gitu, gak tau deh kalo ada yang sedang makan terus langsung keselek pas ngeliat kita. Hehehe..bodo amat dah...

Pernah juga nih, (waktu itu gw juga masih SD), pada suatu hari gw lagi jalan2 di pinggir jalan raya, jarak dari rumah gw waktu itu sekitar sekilo, asli, gw yang cuman jalan kaki aja waktu itu,( iseng amat ya). terus tiba2 saja terjadi sesuatu yang diluar nalar manusia normal, BROOOTTT...!!!! GUE MENCRET DI CELANA..!!!! padahal gw kan yang lagi di pinggir jalan raya gitu, masa sih gw harus ngelepas celana trus telanjang bulat jalan kaki sekilo ke rumah gw dengan pantat yang belepotan lele kuning, gak bisa...!!!gak bisa...!!! harga diri gw terlalu tinggi untuk melakukan hal2 rendahan seperti itu..!!!( nah trus yang lari telanjang keliling komplek tuh apaan..??!!!).

Pas gw yang lagi bingung2 gitu, tiba2 saja bokap tetangga gw yang lagi naek mobil berhenti di samping gw, kebetulan anaknya yang juga temen maen gw juga ikutan, jadinya gw ada temen ngobrol deh, "Yang kok lo ada disini...?? mo ikutan pulang gak..?!!" tanya temen gw. ya udah gw iyain aja, waktu itu gw langsung teringet nasehat guru ngaji gw, katanya sih orang2 imut dan beriman selalu dimudahkan jalannya oleh Tuhan YME.(cieeeeeee..... ^^)

Trus gw masuk ke mobil dan mobilnya langsung jalan, tiba2 aja bokap temen gw nyeletuk "Yang..., kamu tadi nginjek tai kucing ya? kok bau banget...??!!"

Gw langsung pasang tampang imut tak bersalah "gak tuh....?!!" *sambil ngeliatin sendal gw yang emang gk bersalah*

Temen gw: Tapi kok bau banget ya....??!!"

Gw imut: Gak tau deh om...


Dan karena gak menemukan sumber bau, akhirnya temen gw ama bokapnya terpaksa harus menikmati sisa2 waktu menuju ke rumah mereka dengan menghirup sisa2 limbah nuklir yang sedang gw dudukin. Mwuahahahaha.....!!! (ketawa setan)


Begitulah..., masa kecil gw berlanjut dengan berbagai pengalaman2 gila lainnya, seperti dirubung semut merah pas gw maen petak umpet, ceritanya gw lagi sembunyi, gw tiarap di balik semak2, tapi kok perasaan makin lama makin gatel ya..? ehhh.., gak taunya gw tadi baring di atas sarang semut merah

...MAMPUS DAH GW...!!!!

Gw tuh yang langsung lari tunggang langgang ke rumah dan membuka baju dan celana gw satu persatu sambil lari, sekali lagi orang2 sekomplek bengong.., takjub melihat tingkah gw yang rada2 ajaib, nyampe dirumah gw langsung nyiram sekujur tubuh dengan minyak tawon.


Terus gw juga pernah hampir hanyut di kali yang deras pas lagi mo nyuci kaki gw, tiba2 aja kaki gw terseret derasnya air kali, gw langsung beneran hanyut, mana gw gak bisa berenang lagi, saat itu semua kenangan indah dalam hidup gw langsung berkelebat, gw ingat tadi pagi nyolong duit nyokap cepek buat beli chiki, gw inget tadi di sekolah waktu istirahat menang main gundu, gw ingat tadi pulang sekolah dikejar2 ama anjing, gw inget gw belum ngerjain pe-er, tiba2 aja ketika gw udah nyium bau surga (apa bau ketek gw ya..??!!), seseorang narik tangan gw, terus gw diselamatin ke tepi kali, emang gwnya aja cuek, abis gitu gw langsung maen2 lagi deh ama temen2 gw.


Tapi ada satu kejadian yang betul2 pernah hampir merenggut nyawa gw, waktu itu di rumah kakek gw di surabaya, gw kan yang lagi batuk gitu, gw nyari2 obat batuk di dekat lemari makan kakek, waktu itu gw ngeliat ada sebotol obat batuk yang masih ada isinya, ya udah gw telen aja tuh obat batuk, pas udah gw telen beberapa teguk tiba2 aja perut gw mules..., pala gw pusing..., mata gw yang indah terasa berat.., sayup2 terdengar suara kakek gw menjerit histeris..YA AMPUN YANGG..!!! ITU KAN BENSIN..!!!!

Seisi rumah langsung panik..., gw dicekokin susu banyak2 biar muntah trus langsung dilariin ke rumah sakit, untung aja berkat doa para penggemar, akhirnya gw selamet.


Oke... sekarang kita langsung loncat ke masa kuliah.....

Gw inget waktu ospek dulu gw disuruh nyanyi lagunya Joshua yang judulnya "obok2 air", makasih banget kakak2 senior..., berkat lagu itu sampe lulus gw dipanggil joshua ama anak2 sekampus *dengan nada kesssseel...*

Pernah juga pas ospek, kita kan yang disuruh bawa sapu lidi gitu dari rumah buat bersih2 halaman kampus, karena waktu itu gw masih naik bemo dan gw gak mo diliatin lagi bawa sapu lidi ama penumpang sebemo trus sapu lidinya gw tekuk dan gw masukin ke dalam tas gw yang ukurannya rada2 gede, nyampe di kampus baru gw keluarin, karena baru aja ditekuk maka sapu lidi itu butuh waktu beberapa menit untuk kembali ke bentuknya semula yang lurus, tapi belon sempat gw ngelurusin sapu lidi itu, tiba2 saja senior yang udah tereak2 gitu nyuruh kita semua pada ngumpul. ya udah deh daripada kena semprot gw langsung baris aja sama anak2 junior yang laen.

Satu persatu barisan kita dicek ama kakak2 senior, gw udah yang berasa gak enak aja, ehhh.., pas salah satu kakak senior lewat di samping gw, doi langsung rada2 takjub gitu ngeliat sapu lidi gw yang bengkok membentuk parabola sempurna dengan sudut sigma cosinus 45 derajat diukur dari ubun2 (halaahhh..).

Senior gendeng: Woiiii... kenapa punya kamu bengkok...?!!!!

Gw imut: *jawab ngasal aja* Takdir bang...!!!! (sumpahh..ini beneran..!!)

Senior gw yang langsung ngakak gitu..., keliatan sisa cabe nyempil di giginya.

Senior gendeng: Ya udah.... kamu maju ke depan barisan sana, terus nyanyi lagunya desi ratnasari, tapi liriknya gini "Takdir...., emang kejam, punyaku panjang tapi bengkok..!!!"

Gw imut: *sambil garuk2 kepala dan langkah gontai maju dan menyanyikan lagu termerdu yang pernah dinyanyikan oleh bangsa manusia*

Gak papa dah..., yang penting gw bisa membahagiakan temen2 gw yang laen, terbukti pas gw nyanyi lagu ini, mereka semua yang langsung tersenyum bahagia gitu.. (ato apa lagi ngetawain gw ya..??!!hmmm...), sebenernya gw gak rela suara gw yang merdu diobral gini, mubazir banget, soalnya suara gw kan adalah modal hidup gw ntuk mencari nafkah dengan menjadi spesialis ahli pembasmi kecoa, tikus dan serangga lainnya.

Huhuhuhu...T.T aslinya sih gw bingung, kalo inget semua daftar "dosa-dosa" gw diatas, gw gak tau harus nangis guling-guling keliling kampung ato ketawa cekikikan tengah malem sambil manjat poon jengkol.

12 comments:

Just For Music said...

blog nya lumayan di google, kenapa gak dipasangi iklan dariKumpulblogger biar dapat duit

Joddie said...

Wah, kamu lucu juga ya..
met kenal.. thanks

Putri Erdisa said...

itu kan postingan yg lama kaaann?? iya kaaann??? hahaha... tapi emang lucu kok! xD
mampir2 ke blog gue yaa.. hehe

*Titisan Lucifer* said...

Waii...
Kocak juga blognya..
Salam kenal cuii!

Ngupil Itu indah said...

hehe..tau aja nih putri..iya nih..sekedar pengisi sementara aja..belon dapet cerita baru sih..

fahrisalakbar said...

Waduh, ada2 saja.... He.... :D

Mita said...

waduh..-_-!!

nie said...

blogger gelo. wekekeke. tapi asik lah baca cerita lu. lam kenal deh

cak Dh1k4 said...

memalukannn.... wah ngisin ngisinke arek sithok iki... kalo sekarang kaya gitu lagi... mau ndak ya ?... hehehehe...

SieLaTuR NuR RoBiKa said...

hehehe
lucu banged crita na
lam knal yack

niczzz_#12 said...

cerita yang sangat menghibur...
-Tora Sudiro [komedian]-

wah..gelo...meni gokil euy!!
-Aming [komedian extravaganza]-

waw..cerica you is very menghibyur sekali..padahal aqu bacanya waktu ujyan, becyek, ga ada ojyek...
-cinta laura [selebritis]-

huahuahauhua....
gile.. taunya bakat gila lu dah tumbuh dari kecil...
apa jangan-jangan bakat ngupil sambil koprol itu dah bawaan lahir juga ya..??
huahuahuahuahua.....
-anakstrezzz [selebritis] => pengennya ajaaaaaa......-

bennylicious said...

Huahaha...
Pengalaman hidup yang aneh banget, Guh!

Btw, temenmu dan kakekmu kok manggil "Yang".
Yang Kutahu kan panggilanmu "Nyet" dan "Joshua", Guh
(kayak nama samaran aja ya yang sering dipake buron-buron di Endonesia).
Emang ada berapa banyak nama panggilan lagi yang Kau punyai?

And asli, Aku kagum banget ama 3 buah gambarmu;
-Power Ranger Tingkat RT/RW
WOW! 6 differente picture digabungin jadi 1!
I've neva done dat. Paling banyak 4 gambar doang.
Dan semuanya punya karakter dan properties yang beda-beda.
Colourful.
Bravo! (Italian version, not Padang Version)

-cari 10 perbedaannya!dapatkan hadiah sendal jepit dan odol
Ekspresif banget muka-mukanya.

-Trio BEJO...(BEngong JOrok)
Simple, Mulus, and still nice picture.

Pokoknya overall, blogmu keren (baca: gila).
Mantabbbzzz banget!!!