Monday, December 26, 2011

“SILAHTURAHMI” DEMI “PERBAIKAN GIZI”

“Silahturahmi” itulah cara gw dulu, waktu masih jaman kuliah, untuk bertahan hidup. Maksudnya? Gini lho, bagi yang merasa mahasiswa dan tinggal jauh dari rumah, dan terpaksa harus ngekost, pasti sering merasakan yang namanya tanggal tua, tanggal dimana duit kiriman dari ortu udah habis, dan duit kiriman berikutnya baru akan sampe beberapa hari atau bahkan beberapa minggu lagi.










(tanggal tua adalah jaman-jaman jahiliyah, masa-masa paling hina dina dimana sisa duit lo cuma cukup buat kerokan T.T)

Inilah saat-saat antara hidup dan mati bagi seorang mahasiswa (gw dramatisir dikit :P), inilah saat-saat dimana lo bakal sering-sering ngaduk-ngaduk isi lemari lo buat cari biskuit kalengan buat ganjel perut, atau mengais-ngais kardus indomie di kamar lo yang tinggal 1 atau 2 bungkus indomie doang, atau sampe bolak balik minum kopi banyak-banyak cuma buat ngibulin perut lo biar seolah-olah berasa kenyang atau akhirnya menerapkan sunnah nabi tiap hari, yaitu puasa dan sering-sering tidur,





















(melakukan sunnah nabi ketika puasa menahan lapar, yaitu memperbanyak tidur.)

lalu cara lain yang sering mahasiswa kost-an lakukan adalah “pinjem” indomie temen kost yang lain atau “pinjem” duit ama temen.












(Penampakan Mie instant yang lugu dan tak berdosa sebelum gw cabuli :P)

Tapi waktu itu gw mikir, daripada ntar gw mati kelaparan di kamar kost gw dan jadi berita di koran berita kriminal pas di sebelah berita “seorang nenek dicabuli ama seorang kakek”, mendingan gw pake cara lain aja, yaitu....

“SILAHTURAHMI”..!!!
JENG..JENG..JENGG...!!!

Yup, pada saat mulai berasa lapar, gw biasanya langsung cabut ke rumah temen gw, atau ke tempat kost temen gw yang gw rasa masih ada sisa cadangan makanan dan gw biasanya datang pas saat-saat jam makan siang atau jam makan malam. Jadi kalo gw datang biasanya pas tuh temen gw lagi makan ama keluarganya, temen gw itu dengan lugunya pasti akan basa basi bilang “eh guh, yuk makan dulu”... ya udah langsung gw iyain aja, salah sendiri nawarin, hahaha.

Kalo temen gw itu tinggal di rumah keluarganya, setelah makan gw biasanya akan hang out dulu ngobrol ngalor ngidul ama dia dan keluarga.













(contoh makanan 4 sehat 5 sempurna yang bisa lo embat kalo sering-sering "silahturahmi")

Tapi kalo temen gw itu anak kost an juga, biasanya abis makan dan kenyang gw langsung bilang “aahh...kenyang deh, yuk yaahh gw pulang dulu..”, dan temen gw itu biasanya cuma bisa ngomel-ngomel sambil bilang “ooohhh rese lo ya, abis kenyang langsung pulang, awas lo besok datang lagi” yang biasanya gw balas dengan lambaian tangan dari kejauhan sambil naik motor, dan besoknya biasanya kejadian yang sama berulang lagi, dejavu, gw makan...kenyang...langsung cabut...dia ngomel-ngomel...gw ngakak...trus besok gw datang lagi...gitu aja terus diulang-ulang sampe kiamat...hahaha. Tapi tentu saja itu cuma bisa lo lakukan kalo lo dan temen lo udah akrab banget.

Nah sekarang gimana kalo ternyata temen gw juga lagi mengalami krisis pangan dan temen gw yang tinggal ama keluarganya lagi gak ada di rumah. Ya udah gw ama temen gw yang lagi krisis pangan dan gizi itu biasanya mulai muter-muter kota naik motor pake baju batik dari gang satu ke gang laen, dan pada saat melihat umbul-umbul janur kuning di kejauhan, langsung aja tuh gang kita datangi, parkir motornya, masukin amplop kosong, salamin pengantinya, sikat makanannya kayak pengungsi somalia yang lagi kalap, demi perbaikan gizi, maklum anak kost yang mahasiswa kan masih dalam masa pertumbuhan tulang dan gigi, dan masih butuh banyak asupan gizi supaya bisa mikir tugas-tugas kuliah yang naudzubillah banyaknya (atau susahnya) atau buat mikir gimana cara bikin kertas wangsit (read: contekan) yang sekecil-kecilnya supaya gak keliatan dosen. Kita mah cuek aja waktu salaman, kedua pengantin pria dan wanita juga cuma senyum senyum aja waktu nyalamin kita yang cengengesan nahjong gitu, paling pengantin pria mikirnya nih dakocan pasti temennya istri gw, sedangkan pengantin wanitanya pasti mikir nih badut ancol pasti temennya suami gw.










(dengan tamu undangan yang banyaknya naudzubillah kayak gini, gak mungkin tuh mempelai bakal ngecekin tamu undangannya satu persatu, hehe..:P )

Gitu deh, ntar kalo malamnya udah laper lagi, tinggal satronin temen di tempat kost laen yang kira-kira masih ada ransum persediaan cadangan makanan atau ke rumah temen yang tinggal ama keluarganya. Ingat..!!! pastikan datang pada saat mereka sedang makan..!! catat jadwal makan temen-temen lo dan keluarganya. *tips dan trik perbaikan gizi ini dipersembahkan oleh minuman penyegar cap kaki kuda lumping nungging* (tsaahhh berasa iklan lewat :P )

Aaaahhhh....betapa indahnya dan bermanfaatnya Silahturahmi, bila dilakukan dengan benar di tempat dan waktu yang tepat. Muahahahaha.....!!! (backsound petir dan kilat menggelegar).

Selamat mencoba. hehehe :P

No comments: