Monday, May 12, 2008

little dogi

Wuiiihhh...kangen bgt dah lama gak nulis di sini. langsung aja deh yuk.

yuuukkk.......

Tau gak tadi malem gw kan yang lagi ada janjian gitu ama temen2 gw, tapi sekitar dua jam sebelum acara gw yang ngantuk banget, jadinya gw lsg tidur aja sambil nungguin jam acaranya dimulai, gak lupa sebelom tidur gw cuci kaki, gosok gigi, ganti kolor, matiin kompor, ngupil sebentar lalu meninggalkan wasiat kepada adek gw supaya ngebangunin gw ketika jam acara tersebut hampir dimulai, gak tanggung2 gw bahkan masang 10 reminder di hp gw tiap 5 menit berturut2 dimulai satu jam sebelum jam acara itu dimulai.

gw gak mo telat, karena gw n temen2 gw udah mengucapkan sebuah janji suci,putih,tanpa noda dan cela,yang bertujuan mulia, yaitu: siapapun yang datang telat, semenit sekalipun, bakalan diceburin ke kali depan tempat kita janjian ngumpul, wkt mengucapkan janji itu, gw yang udah pgn bgt nyeburin salah satu diantara temen2 gw, dan gw yakin temen2 gw juga sehati dan seiman dengan gw, jadinya ini adalah perjuangan hidup dan mati untuk bisa datang ke tempat janjian sesuai waktu yang telah ditetapkan.

setelah meninggalkan pesan ke adek gw,trus gw langsung bablas di atas tempat tidur. setelah beberapa lama,sayup2 antara sadar dan tak sadar gw ngedenger reminder gw berbunyi,dengan mengandalkan indera peraba,tangan gw gentayangan ke mana2 nyariin tuh hp. setelah ketemu gw liat layarnya, bujubuset, ternyata reminder gw sudah berbunyi 6 kali dan samar2 gw ngeliat adek gw lagi maen komputer dengan cueknya, sialan padahal kan udah gw pesanin gitu.

sembari ngedumel dalam hati, gw tidur lagi..!!! dasar geblek emang. hal berikut yang gw tahu hp gw berbunyi lagi, kali ini dari salah satu temen2 gw yang ngajak janjian ketemu,sekilas gw ngelirik ke penunjuk waktu di sudut layar hp,

Shiiittt...!!!! gw langsung tereak gitu, ternyata udah tinggal 5 menit lagi sebelum batas waktu janjian, gw panik banget, saking paniknya gw langsung ngelempar baju,celana jeans,dann kutang gw keluar pintu rumah sambil nyuruh adek gw yang ternyata ketiduran dengan gaya tengkurep di lante ruang tamu buat ngeluarin motor,sembari adek gw dengan mata setengah watt ngeluarin motor,gw pontang panting,bolak-balik dari kamar tidur ke ruang tamu,nyari2 ada yang kelupaan lagi gak ya?! setelah yakin gw udah make kolor, gw langsung yang make baju dan celana jeans gw di depan pintu, trus langsung loncat ke motor dan cabut ke tempat janjian,ternyata yang diatas masih merasa kalo gw hambanya yang paling imut, gw sampe di tempat perjanjian tepat waktu,wuuuiiihhhh..that was so close..!!!

eniwei, kemudian kita jalan2 malem gitu sambil nyari2 warung kopi, di tengah jalan sayup2 gw ngedenger suara2 dari kali di pinggir jalan, karena penasaran gw berhenti sebentar trus nyari2 asal suara dari kali kecil yang sudah dipenuhi ama eceng gondok itu,gw ngeliat ada yang bergerak2 di bawah eceng gondok2 yang mengapung di kali kecil itu,bukan..itu bukan bencong yang nyungsep ke kali,ternyata itu adalah seekor anjing kecil yang lagi berenang2 diantara eceng gondok sambil mengaing2 pilu gitu,yo oloh kesian banget tau gak, gw langsung manggil temen2 gw berhenti sebentar untuk nolongin tuh anjing kecil,tangan kanan gw dipegang kuat2 ama temen2 gw trus gw membungkuk ke bawah kali untuk mengangkat anjing kecil itu dengan tangan kiri.setelah beberapa kali terlepas dan nyemplung lagi,akhirnya anjing kecil itu berhasil gw..eh bukan..kita selamatin bersama2.

trus pas kita yang mo pergi, tuh little dogi lari2 kecil ngikutin kita dari belakang, temen2 gw yang udah pada loncat2 gitu, gak pengen celana mereka ditempelin ama tuh little dogi yang masih basah kuyup.kita tungguin tuh dogi sebentar.setelah beberapa lama ada orang lewat,kita langsung kabur cepet2, gw liat dari jauh si dogi berusaha ngikutin tapi kalah ama kita yang lebih cepet,trus ketika pandangan mata si dogi beralih ke orang yang baru aja lewat tadi, langsung deh tuh si dogi lari2 kecil ngkutin tuh orang,tau deh sekarang si dogi lagi ngikutin siapa,asal jangan ngikutin bus jurusan sumatra aja.

Semoga engkau selamet dogi

jangan lupa kirim wesel ya...*lhooo..??!!!*

No comments: