Saturday, May 31, 2008

sekilas tentang adek,sepupu dan pembokat masa kecil gw















(atas kiri Opik, atas kanan Nurul, bawah kiri Gw, Bawah kanan Desi sepupu gw)

Gw punya dua adik

Opik:
Umurnya cuman setaon di bawah gw, mulai dari kecil kita suka berantem cuman gara-gara rebutan remote kontrol tipi, waktu SMP sering berantem rebutan make komputer, waktu SMA sering diadu sparing waktu latihan silat merpati putih ama pelatih silat gw, doi lulusan desain grafis ITS, kayaknya sih nih anak mempunyai jiwa seni yang tinggi, soalnya mukanya tuh yang abstrak banget, hehehe. Doi hobi banget gambar-gambar anime dan bikin anime-anime 3D pake komputer. Panggilan di rumah PRET.

Nurul:
Adek gw yang paling bontot, lulusan poltek ITS jurusan informatika, tanggal lahir gak tau, umur gak tau (lupa mulu gw hehe, tapi kayaknya sih 5 tahun dibawah gw kalo gak salah :P), sedikit ndut, jarinya jempol semua, betisnya segede tales bogor, walaupun sekilas kayak angka nol gitu tapi dia tuh banyak digila-gilain ama cowok lho (diteriakin gila...gila gitu kalo lewat, hehe). Mulai kecil sering dijadikan bahan percobaan jurus-jurus silat ama gw dan Opik, jadi tiap kali kita dapat jurus baru dari pelatih, langsung kita praktekin ke nurul, misal jurus mlintir, jurus ngebanting, dan lain-lain hehe. Hal lain yang lumayan sering gw dan Opik lakukan adalah ngegelitikan Nurul, biasanya opik megangin tangan, gw megangin kaki, dan kita rame-rame gelitikin dia mulai dari dia ngakak sampe dia nangis, kalo dia udah nangis baru deh kita lepas sambil ber give me five, hehe. Panggilan di rumah NDUT, ato BROT.
Sedangkan oleh adek-adek gw, gw dipanggil NYET, sebenernya alam bawah sadar gw menjerit dan meronta untuk menjawab panggilan itu
Alam bawah sadar (ABS): "Jangan nyahut, emangnya lo apaan??!!" Alam atas sadar (AAD) ehh.., bener gitu ya nyebutnya..?!!): "Wahai orang guanteng, ingatlah dengan jati dirimu yang sebenarnya..!!!"
Gak tau gimana akhirnya AAD gw yang selalu menang, gw pun selalu menyahut bila dipanggil kayak gitu.
"TIIIDAAAKKKK...!!!! "
Haruskah gw menanggung aib dan beban penderitaan ini seumur hidup gw. Padahal nyokap yang sering ngomel-ngomel gitu ama adek-adek gw kalo mereka manggil gw kayak gitu, tapi kayaknya gak ngaruh tuh.

Desi (sepupu gw dari Jakarta):
Ini sepupu gw yang paling gila, dia dulu pernah tinggal ama gw waktu gw masih jaman kuliah, paling doyan pedes, cabe berapa kilo aja bisa dia habisin, misalnya kalo dia makan bakso, tuh bakso dicocolin ama sambel sampe merah banget dan berasa kayak makan racun, pas gw cicipin sesendok aja kuahnya, langsung gw mules-mules mencret dengan indahnya. Nih anak juga paling dodol kalo diajarin naik motor, waktu itu pernah gw ajarin naik vespa, kayaknya sih waktu itu udah gw kasih tau, yang mana rem, yang mana gas, terus pas dia ngegas vespa dan perlahan-lahan vespanya makin kencang, dia panik karena lupa gimana cara ngeremnya, maka dia pun langsung yang maen loncat aja gitu dari vespa dan ninggalin vespanya jalan sendiri yang langsung tuh vespa ngacir nabrak tiang listrik sampe ringsek, gw cuma bisa cengengesan bego gitu ngeliatin vespa gw ringsek nyusruk tiang listrik, huhuhu..T.T

Halimah (sepupu? gw yang lain):
Oh ya gw juga punya sepupu yang tinggal di rumah gw, sepupu dari mana..., gw juga gak gitu jelas.., yang gw tau nyokap bilang dia tuh sepupu gw.., ya udah.., fakta itu saja sudah cukup buat gw yang super cuek.namanya Halimah, doi tuh yang paling benci banget sama yang namanya kucing, tiap kali ada kucing masup ke dalam rumah langsung diusir pake sapu ijuk, apa mungkin karna udah bosen, akhirnya kucing yang diusir sama halimah pake sapu cuman baring-baring cuek aja sambil sesekali menguap lebar, kalo udah sebel banget dicuekin ama kucing itu, udah deh, tuh kucing langsung didorong keluar..., dasar kucing geblek.., didorong pake sapu gitu malah merem melek aja sambil leyeh-leyeh diatas lantai, berasa kayak diajak maen perosotan di atas lantai kali ya...
Kalo gw sih suka banget ama kucing ..., apalagi kalo di gulai ato di goreng (ya nggak lah..!!)
Mulai dari kecil gw sering banget makan ditemenin ama kucing, sering gw cuman makan sayur ama nasinya doang, sementara kucingnya gw kasiin ikan gw, kalo nyokap ngeliat pasti langsung ngomel-ngomel gitu. Tapi ternyata kucing gw rada-rada aneh, karena ternyata doi omnivora loh, atawa pemakan segala, kenapa begitu..?? soalnya pas gw coba kasiin sayur..dimakan, gw kasiin chiki ama taro.., eh dimakan juga, gw kasiin ikan pake sambel....dimakan tapi abis itu kucing gw langsung nangis yang sampe ingusan gitu..., huahaha..kepedesan ya pus....
Tapi gw sedih banget pas kucing gw itu mati karena gak sengaja kegencet ban mobil bokap yang lagi jalan, untung aja begitu mendengar jeritan meoong kenceng bokap gw langsung ngerem, gw sempet ngeliat tuh kucing lari ke pojokan rumah, gw kejar untuk mastikan doi gak napa-napa, gw panggil-panggil...nyet..dia gak ngejawab, pas gw panggil pusss.. baru deh dia jawab meoong (ya..iyalah..), tapi abis itu, gw liat mata kucing gw yang langsung berkunang-kunang gitu, terus dengan indahnya tubuh kucing gw tergeletak di hadapanku...tubuhnya terasa kaku..denyut jantungnya gak terasa...KUCING GW MATI..!!!! asli gw sedih banget waktu itu, terus jenazahnya gw bungkus kain putih terus gw kubur di bawah pohon jambu depan rumah gw, selamat jalan pus... semoga kau beristirahat dengan tenang.., jangan lupa kirim wesel ya...*lho..?!!*
Oh ya...selain kucing, si halimah juga paling benci ama yang namanya sales (kecuali yang ganteng), kalo ada yang sales yang berani-berani nongol di depan pintu sambil bilang "misiii. mbak..saya mau..menawark..." BRAKKK..!!! tuh pintu biasanya langsung dibanting tanpa basa basi lagi, biasanya tuh sales cuman bisa nyebut sambil ngelus jidat..eh dada, "astagfirulloh...!!!"

Mbak Ana (Pembokat masa kecil):
Oh ya...satu lagi, waktu SD dulu gw punya pembokat yang namanya mbak Ana, doi tuh yang galaknya minta ampun hampir tiap hari gw diomelin, pernah nih baru aja pulang sekolah gw diomelin, padahal gw cuman berusaha jujur aja ama dia waktu itu, soalnya gw inget yang namanya bohong itu kan dosa, kalo gak salah waktu itu gw bilang dia PERAWAN TUA. kontan aja gw langsung dikejar ama mbak Ana sampe keliling komplek perumahan *beneran loh.., kita bedua tuh kayak adegan di pilem india yang sampe kejar-kejaran keliling komplek, sumprit abis gw gak melebih-lebihkan*
Anehnya Mbak Ana nih cuma baek ama adik gw Opik, udah berasa kayak anaknya dia aja, dan gw berasa kayak anak tirinya gitu, si Opik di baik-baikin abis, sementara gw diuber-uber keliling kompleks perumahan, ini gak fair..hehe :P
Besoknya gitu juga, gw berantem lagi ama mbak Ana, tapi gw agak lupa kenapa ya waktu itu mbak Ana ngejar-ngejar gw, karna waktu itu gw masih pengen idup dan belon pernah ngerasain kawin *wong waktu itu disunat aja belon*, akhirnya gw menyelamatkan diri naik ke atas genteng rumah gw lewat pohon belimbing yang tumbuh di depan rumah, diatas atap gw dengan santainya makan belimbing sambil ngeliatin mbak Ana yang celingak celinguk kebingungan nyariin gw, gw stay di atap sambil nungguin bokap dan nyokap pulang gawe (supaya gak jadi diomelin mbak Ana hehe), genteng gw itu selain buat tempat persembunyian, juga sering banget tiap malem gw jadiin tempat tiduran sambil ngeliatin bintang-bintang.., indah dan damai banget rasanya...

No comments: